Sambut HUT Syaloom Klademak Ke-53, Jemaat Ikuti Lomba Tarian Yospan Sambut HUT Syaloom Klademak Ke-53, Jemaat Ikuti Lomba Tarian Yospan

Sambut HUT Syaloom Klademak Ke-53, Jemaat Ikuti Lomba Tarian Yospan

Para peserta lomba Tarian Yospan. (Foto : dok/Jos/ist)

SMSNEWS.id | Sorong - Menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Syaloom Klademak sebagaimana setiap tahunnya selalu dirayakan oleh Jemaatnya dengan menggelar berbagai lomba yang di prakarsai oleh Panitia Hari Besar Gerejawai (PHBG).

Tahun 2024 ini, kegiatan yang diperlombakan yaitu lomba Tarian Yosim Pancar mengikut sertakan PAR atau Persekutuan Anak Remaja dari rayon 1 sampai rayon 5 GKI Syaloom Klademak, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Lomba Tarian Yosim Pancar atau biasa disebut Yospan merupakan salah satu tarian tradisional Papua yang selalu dilombakan pada.momen-momen peringatan ulang tahun, baik itu ulang tahun kantor di lingkungan instansi pemerintah, BUMN/BUMD dan TNI-Polri.

Lomba Tarian Yospan di lingkungan Gereja Syaloom Klademak di gelar di halaman Gereja Syaloom Klademak, Minggu (13/10/24) dengan melibatkan anggota PAR serta dihadiri oleh para jemaat dari masing-masing rayon.

Sebelum bertanding, acara tersebut terlebih dahulu diawali dengan berdoa meminta pertolongan Tuhan yang dipimpin oleh Ketua Jemaat GKI Syaloom Klademak, Pdt. Elsye Putirulan Maniagasi, M.Mis.

Lomba Yosim Pancar itu menghadirkan dua juri profesional masing-masing, Jo Baransano dan Tarage, dimana dua juri yang sudah tidak asing lagi di Kota Sorong, menentukan siapa-siapa yang menjadi juara.

Dari hasil lomba, juara 1 dari rayon 2, juara dua dari rayon 1, dan juara 3 dari rayon 5. Sementara juara harapan 1 dari rayon 3, harapan 2 dari rayon 4.

Para peserta lomba Tarian Yospan. (Foto : dok/Jos/ist)

Dihadapan para peserta, dewan juri mengatakan bahwa semuanya sudah melakukan yang terbaik dengan semaksimal mungkin, namun dalam setiap perlombaan tidak mungkin semua juara satu, sehingga harus dilakukan perangkingan dari hasil yang telah ditampilkan oleh para peserta.

"Yang belum mendapat juara, itu hanya keberhasilan yang tertunda. Para peserta sudah mengeksekusi gerakan-gerakannya di lapangan dan dinilai oleh juri. Dan apapun hasilnya tidak bisa diganggu gugat," terangnya.

Peringatan HUT Gereja Syaloom Klademak sendiri akan diperingati pada 18 Oktober 2024 mendatang dan ditandai dengan acara ibadah. (Jos)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama