Kasrem 033/WP Hadiri Apel Khusus Hari Bea dan Cukai Ke-78 Kasrem 033/WP Hadiri Apel Khusus Hari Bea dan Cukai Ke-78

Kasrem 033/WP Hadiri Apel Khusus Hari Bea dan Cukai Ke-78

Kasrem 033/WP Hadiri Apel Khusus Hari Bea dan Cukai Ke-78. (Foto : dok/ist)

SMSNEWS.id | Batam – Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 033/Wira Pratama (WP) menghadiri Apel Khusus Hari Bea dan Cukai ke-78 tahun 2024, Kamis (10/10/24).

Zaky Firmansyah selaku Kepala Kantor Bea Cukai Batam menjadi pembina apel dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Bea Cukai yang dengan jiwa korsa, dedikasi, komitmen, dan semangat yang tak pernah surut, telah berusaha menjadi institusi yang semakin baik.

"Begitu juga kerja sama yang erat dengan unsur TNI-POLRI, Kejaksaan, pengawasan pelayanan publik, Pengelola Kawasan, Instansi Pusat dan daerah, Dunia Usaha dan masyarakat," kata Zaky Firmansyah.

"Kita semua hadir sebagai cerminan hadirnya negara. Maka Anda memiliki tugas negara yang luar biasa. Jalankan tugas negara itu secara loyal, dedikatif, professional, dengan integritas dan sepenuh hati, serta keikhlasan tinggi, untuk memperlihatkan bahwa kita memang bagian dari negara dan bangsa Indonesia, dan kita tidak pernah lelah mencintai Indonesia," tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan joy sailing (Manuver pada perairan di sekitar pulau layang) dan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan di bidang Kepabeanan dan Cukai periode tahun 2017 hingga 2024 senilai Rp.16,4 miliar.

Barang hasil penindakan tersebut berupa Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT), Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), barang elektronik, ban serta velg, sex toys, makanan, minuman dan kapal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, Kabinda Kepri, Brigjen TNI Bonar Panjaitan, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Kepala BNN Provinsi Kepri, Brigjen Pol Hanny Hidayat, S.I.K., M.H., Kasrem 033/WP mewakili Danrem 033/WP, Kolonel INF l. Ketut Martha Gunarda, Kabidinhuker mewakili Kazona Bakamla Barat, Kolonel Bakamla Tuyatman, Danramil 02/BB mewakili Dandim 0316/Batam, Kapten (Inf) H. P. Siregar, Danlanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Sony Aji Pramono S.T ,M.I Pol., Dandenpom 1/6 Batam, Mayor CPM Stevanus Purba, Wakil Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY mewakili Danyonif 10 Marinir/SBY, Mayor Marinir Sutan Ahmad Syarif Nasution. (*)

Editor : Red

Lebih baru Lebih lama