SKK Migas Pamalu dan KKKS Gandeng PWI Gelar Media Gathering Petro Cup SKK Migas Pamalu dan KKKS Gandeng PWI Gelar Media Gathering Petro Cup

SKK Migas Pamalu dan KKKS Gandeng PWI Gelar Media Gathering Petro Cup

SKK Migas Pamalu dan KKKS Gandeng PWI Gelar Media Gathering Petro Cup. (Foto : dok/Jos/ist)

SMSNEWS.id | Sorong - Departement Operasi Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, Otniel Wafum mengatakan bahwa Industri Hulu Migas merupakan penyumbang penerimaan negara terbesar kedua setelah pajak.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat SKK Migas dan KKKS gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan Media Gathering Petro Cup, Sabtu (3/8/24) bertempat di Aula Kei Kok RRI Sorong.

Dikatakan Otniel Wafom, kegiatan Satuan Kerja Khusus dan Gas Bumi (SKK Migas) dari rangkaian memasuki masa 22 tahun mengelolah industri hulu migas.

Diterangkan, perjalanan panjang industri hulu migas menjadi momentum penting bagi kedua pihak yaitu insan industri hulu migas dan insan pers untuk terus membangun hubungan sinergitas demi kemajuan industri hulu migas di Indonesia.

Otniel mengatakan, perjalanan panjang 22 tahun industri hulu migas telah memberikan kontribusi terhadap APBN, "Bahkan industri hulu migas merupakan penyumbang penerimaan negara terbesar kedua setelah pajak," pungkasnya.

Keberhasilan industri hulu migas di usia 22 tahun tidak semata mata upaya dari SKK Migas itu sendiri, melainkan juga di bantu insan media yang selalu memberikan informasi yang akurat, berimbang tentang industri migas yang dapat di akses oleh piblik, "Jajaran SKK Migas mengapresiasi rekan rekan media atas dukungannya," tegas Otniel.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Papua Barat Daya, Wahyudi mengatakan, kegiatan gathering  ini merupakan kolaborasi antara SKK Migas dengan PWI Papua Barat Daya yang sudah beberapa kali terlaksana bertujuan membangun hubungan emosional antara SKK Migas dengan PWI dan IJTI Papua Barat Daya, "Kegiatan gathering ini akan berlangsung mulai Agustus 2024 sampai September 2024," ujar Wahyudi.

Adapun kegiatan yang akan di perlombakan masing masing pertandingan bulutangkis, tenis meja dan futsal dengan melibatkan insan SKK Migas dan insan Pers. Dalam kegiatan tersebut juga ada pertandingan catur, kick off eksebisi catur yang dimenangkan oleh Joharman Silaen dari insan Pers yang merupakan Pemimpin Redaksi JejakSiber.com. (Jos)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama