Semarak HUT Ke-79 RI, Masyarakat Adakan Berbagai Kegiatan Semarak HUT Ke-79 RI, Masyarakat Adakan Berbagai Kegiatan

Semarak HUT Ke-79 RI, Masyarakat Adakan Berbagai Kegiatan

Semarak HUT Ke-79 RI, Masyarakat Adakan Berbagai Kegiatan. (Foto : dok/Jos/ist)

SMSNEWS.id | Sorong - Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya bangsa Indonesia akan menyambut datangnya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Hal ini menjadi momentum yang sangat berharga untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan sekaligus merayakan kemerdekaan yang telah di raih oleh bangsa Indonesia.

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 ini mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju"

Selain memaknai tema yang digunakan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI, masyarakat juga dapat mengisi hari kemerdekaan RI kali ini dengan berbagai kegiatan.

Contohnya, di lingkungan Kantor RRI dan sekitarnya yaitu komplek RRI, belakang Kantor RRI, komplek Wisma DPR, dan puncak Vihara, Jumat (16/8/24) menggelar berbagai kegiatan lomba oleh BNN panitia dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Koordinator lomba, Joharman Silaen, S.Sos. kepada media mengatakan, kegiatan lomba menyongsong Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024. Pada intinya menumbuhkembangkan rasa nasionalisme untuk anak anak mulai dari nol tahun, TK, SD, SMP, dan SMA, bahkan yang sudah kuliah dan pemuda.

"Semua anak anak ini kami libatkan untuk memeriahkan HUT RI dengan berbagai jenis lomba. Ada lomba makan kerupuk, joget balon, lilit kain secara kelompok, lomba kelereng menggunakan sendok secara beregu, lomba jepit balon untuk kalangan ibu ibu, lomba paku ke kayu perkelompok oleh kaum bapa bapa serta puluhan hadiah doorprize," kata Joharman Silaen.

Pokoknya, kata Joharman, anak anak dan peserta lomba terlihat bergembira diwarnai tertawa, hadiah dan doorprize nya juga menarik, seperti buku tulis, pena dan pensil, minyak goreng, gula, bubuk teh, tepung terigu, serta hadiah doorprize lainnya, seperti toples serta hadiah hadiah menarik lainnya.

"Perolehan sejumlah hadiah datangnya dari sumbangan warga setempat yang sifatnya tidak terikat," ujar Silaen.

Ditanya apakah perayaan Hari Kemerdekaan RI ini setiap tahunnya digelar ditingkat lingkungan koordinator lomba, Silaen mengatakan, "Kegiatan ini baru dua kali, yaitu di tahun 2023 dan tahun ini 2024. Kami warga berencana akan melaksanakannya pada setiap tahun," pungkasnya.

Usai perlombaan, di akhiri kegiatan dilanjutkan dengan acara makan dan minum bersama yang disiapkan oleh panitia. (Jos)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama