Rektor UNVIC Sorong, Dr. Tagor Manurung : "Peserta Upacara Mengenakan Pakaian Adat dari Berbagai Daerah" Rektor UNVIC Sorong, Dr. Tagor Manurung : "Peserta Upacara Mengenakan Pakaian Adat dari Berbagai Daerah"

Rektor UNVIC Sorong, Dr. Tagor Manurung : "Peserta Upacara Mengenakan Pakaian Adat dari Berbagai Daerah"

Rektor Universitas Victory Kota Sorong, Dr. Tagor Manurung, S.E., M.M. (Foto : dok/Jos/ist)

SMSNEWS.id | Sorong - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, Universitas Victory (UNVIC) Kota Sorong disemarakkan dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Peringatan HUT ke-79 RI kali ini ditandai dengan upacara bendera, Sabtu (17/8/24) bertempat di halaman upacara Kampus Victory, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Rektor Universitas Victory Kota Sorong, Dr. Tagor Manurung, S.E., M.M. dan dihadiri oleh seluruh civitas UNVIC dan para undangan lainnya.

Rektor Universitas Victory Sorong kepada media ini mengatakan, peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah meningkatkan rasa nasionalisme agar lebih mencintai bangsa dan negara yang sudah 79 tahun merdeka.

Konsep semangat kemerdekaan sesuai sorotan tema nasional yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju" menjadi momentum pemersatu di lingkungan Universitas Victory sendiri dan secara umum pemersatu bangsa Indonesia tercinta.

"Peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai suku yang ada di tanah air Indonesia," kata Dr. Tagor Manurung.

Dari pantauan media ini, sebelum tiba pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024, sebelumnya civitas UNVIC telah membagi bagikan sejumlah bendera merah putih kepada masyarakat yang melintasi jalan di depan kampus victory, serta selebaran brosur dengan isi brosur mengajak anak anak yang baru lulus SMA dan SMK yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi untuk segera mendaftarkan diri. (Jos)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama