Kombes Pol Heribertus Ompusunggu Jabat Kapolresta Barelang, Ketua IPK Batam Ucapkan Selamat Bertugas Kombes Pol Heribertus Ompusunggu Jabat Kapolresta Barelang, Ketua IPK Batam Ucapkan Selamat Bertugas

Kombes Pol Heribertus Ompusunggu Jabat Kapolresta Barelang, Ketua IPK Batam Ucapkan Selamat Bertugas

Kiri ke kanan, Ketua DPD TK II IPK Kota Batam, Herri Asner Simamora, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, Wakil Ketua DPD TK II IPK Kota Batam saat menghadiri acara ramah tamah dan ucapan selamat kepada Kapolresta Barelang yang baru bersama tokoh tokoh Batak dan beberapa ormas yang berasal dari Sumatera Utara beberapa waktu lalu. (Foto : dok/ist)

SMSNEWS.id | Batam - Kombes Pol Heribertus Ompusunggu resmi menjabat sebagai Kapolresta Barelang, Polda Kepri menggantikan Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

Sebelumnya, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menjabat sebagai Kapolresta Tanjungpinang terhitung sejak April 2022 lalu, sedangkan Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto akan berpindah tugas ke Polda Kalteng sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng.

Kemudian jabatan Kapolresta Tanjungpinang diisi oleh Kombes Pol Budi Santosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangkaraya Polda Kalteng.

Alih tugas atau mutasi jabatan kedua Perwira Menengah Polri itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024 tentang Alih Tugas/Mutasi Jabatan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kapolresta Barelang yang baru berharap kepada semua personil agar dapat langsung bersinergi, karena menurutnya perpindahan atau mutasi adalah hal biasa.

"Saya ingatkan bahwa kita membutuhkan institusi, dan insitusi yang menaungi kita. Janganlah cepat puas, karena dinamika cepat berubah, sehingga teruslah berikan yang terbaik untuk kesatuan," kata Heribertus Ompusunggu, saat memberikan sambutannya dalam upacara pisah sambut Kapolresta Barelang, bertempat di Mapolresta Barelang, Kamis (11/7/24).

Sementara itu, Kombes Pol Nugroho mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas kepada Kapolresta Barelang yang baru, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

"Saya yakin Kapolresta Barelang yang baru dapat mengatasi segala permasalahan karena beliau sudah keluar masuk dan memahami situasi di Polda Kepri," ujar Nugroho.

Disisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD TK II) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Batam, Herri Asner Simamora mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kombes Pol Heribertus Ompusunggu sebagai Kapolresta Barelang.

"Selamat bertugas dan selamat mengemban amanah sebagai Kapolresta Barelang, kita berharap kepada Bapak Kapolresta yang baru dapat bersinergi dan bergandengan tangan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi terciptanya kondusifitas di Kota Batam," ucap Herri Asner saat ditemui awak media ini di Posko IPK Kota Batam, Jalan Lintas Barelang, Kamis (11/7/24) malam. (John)

Editor : Red

Lebih baru Lebih lama