Danlantamal IV Hadiri FGD Indonesia Ocean Justice Initiative Danlantamal IV Hadiri FGD Indonesia Ocean Justice Initiative

Danlantamal IV Hadiri FGD Indonesia Ocean Justice Initiative

Danlantamal IV Hadiri FGD Indonesia Ocean Justice Initiative. (Foto : dok/ist)

SMSNEWS.id | Batam - Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla yang diwakili Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal IV, Letkol Laut (P) Tony Priyo Utomo, M.Tr. Opsla didampingi Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV Batam, Letkol Laut (H) Sigit Sutadi Nugroho, S.H.,M.H.,M.Tr.Opsla menghadiri FGD diskusi Keamanan, Keselamatan dan Penegakan Hukum di wilayah Perairan Yurisdiksi Indonesia yang di fasilitasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI), bertempat di Hotel Four Points by Sheraton Batam, Selasa (9/7/24).

Adapun fokus FGD tersebut untuk membahas praktek serta isu aktual penyelenggaraan keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum di laut khususnya di kota Batam dan sekitarnya, khususnya kolaborasi patroli dan penegakan hukum serta harapan dan usulan langkah-langkah kongkrit kedepan yang akan dilaksanakan.

Kemenkopolhukam yang diwakili Asdep Kemenkopolhukam Fiqi Nana Kania mengatakan negara Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan keamanan laut yang terkait dengan hukum wilayah perairan Indonesia.

"Batas-batas perairan kita yang harus dijaga dengan baik dalam hal ini pihak Keamanan yang lebih aktif dalam mengawasi serta melakukan penegakan hukum diwilayah perairan kita jika ada yang terbukti melakukan pelanggaran," tegas Fiqi Nana.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Program Indonesia Ocean Justice Initiative, Kepala Staff Komando Armada I, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E. M.Si., M.Tr. Opsla, Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada I, Laksamana pertama TNI Anung Sutanto, S.Sos., M.Si. (Jul)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama