Kegiatan Pesparawi Terima Bantuan Dana Hibah Rp.3M Lebih dari Pj. Wali Kota Sorong Kegiatan Pesparawi Terima Bantuan Dana Hibah Rp.3M Lebih dari Pj. Wali Kota Sorong

Kegiatan Pesparawi Terima Bantuan Dana Hibah Rp.3M Lebih dari Pj. Wali Kota Sorong

Kegiatan Pesparawi Terima Bantuan Dana Hibah Rp.3M Lebih dari Pj. Wali Kota Sorong. (Foto : dok/Jos/ist)

SMSNEWS.id | Sorong - Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) merupakan sebuah ajang talenta di bidang seni budaya seperti seni suara yang diselenggarakan untuk kalangan usia mulai dari usia anak didik hingga ke perguruan serta kalangan orang dewasa, dan pelaksanaannya pun mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

Pesta Paduan Suara Gerejawi menjadi bagian kebinekaan masyarakat dan ruang apresiasi umat Kristen di Indonesia.

Seiring dengan kegiatan pesta paduan suara gerejawi khusus di dua Provinsi di Papua yaitu Povinsi Papua dan Papua Barat, mengapresiasi kegiatan Pesparawi dengan membantu mensukseskan jalannya kegiatan, dalam hal ini pemerintah Kota Sorong.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA. memberikan bantuan berupa dana hibah sebesar 3 miliar lebih kepada penerima Ketua Pesparawi 2024, Fanik Tahupeori selaku Wakil Ketua Klasis GKI Sorong.

Pemberian bantuan tersebut, berlangsung di Gereja Syaloom Klademak Kota Sorong, Minggu (16/6/2024) usai jalannya ibadah pagi jam 09.00 WIT yang disaksikan warga jemaat termasuk Kasrem 181/PVT, Kolonel Inf. Christian Pieter Sipahelut dan istri yang nota bene anggota jemaat Syaloom Klademak.

Selain Kasrem, pemberian sumbangan oleh Penjabat Walikota dihadiri oleh Ketua Klasis Sorong, Pdt. Jeane Fonataba Hauriss, S.Th., M.Si., dan Wakil Ketua DPRD Papua Barat, Jongky R. Fonataba, S.E., M.M. serta Ketua Jemaat Syaloom Klademak, Pdt. Els. Putirulan Maniagasi, S.Th., M.Mis.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Sorong mengatakan, bantuan kegiatan Pesparawi merupakan bantuan hibah sebesar dua miliar dua ratus ribuh lebih ini untuk membantu kelangsungan Pesparawi 2024, Kota Sorong selaku tuan rumah.

"Harapan pemerintah selaku moderator pembangunan, pelaksanaan pesparawi berlangsung sukses hingga berakhirnya nanti," kata Septinus Lobat.

Pemerintah Kota juga partisipasi seluruh jemaat Kota dan Kabupaten Sorong untuk menjaga ketertiban Kota Sorong yang kian hari jumlah penduduknya semakin bertambah.

Sementara, Ketua Panitia Pesparawi, Fanik Tahupeori mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Sorong yang sudah memberikan bantuan didalam pelaksanaan kegiatan pesparawi Tahun 2024 yang kegiatannya dipusatkan di Sorong Provonsi Papua Barat Daya.

"Dana untuk kegiatan pesparawi 2024 kurang lebih 21 miliar rupiah. Kita percaya dari kegiatam pesparawi ini dana yang cukup besar ini akan terjawab dari Tuhan menggerakkan hamba hambanya, dari tanda heran ke tanda heran yang lain," ujar Fanik Tahupeori.

Pembukaan Pentas Paduan Suara Gerejawi dijadwalkan tanggal 22 Juni 2024 di Stadion Kampung Baru Sorong. (Jos)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama