Sukses Gelar Karnaval Pentas Budaya, Ade Sofiyan : "Yang Beraneka Itu Ternyata Hanya Satu" Sukses Gelar Karnaval Pentas Budaya, Ade Sofiyan : "Yang Beraneka Itu Ternyata Hanya Satu"

Sukses Gelar Karnaval Pentas Budaya, Ade Sofiyan : "Yang Beraneka Itu Ternyata Hanya Satu"

Camat Lubuk Baja, Ade Sofiyan, S.STP., M.H. (dok/ist/Kristin)

SMSNEWS.id | Batam - Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam menggelar acara Karnaval dan Pentas Budaya  yang secara bersamaan dengan kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama, Sabtu (9/9/23).

Acara tersebut merupakan rangkaian dari semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk tingkat Kecamatan Lubuk Baja yang dipadurasi dengan kegiatan Kementerian Agama Kota Batam untuk meningkatkan dan menjaga toleransi keberagaman Agama.

Camat Lubuk Baja, Ade Sofiyan, S.STP., M.H. kepada media ini mengungkapkan bahwa moderasi merupakan sikap dan pandangan yang tidak berlebihan, tidak ekstrem, dan tidak radikal dengan saling meningkatkan toleransi beragama.

"Kecamatan Lubuk Baja menjadi _pillot project_ terwujudnya Kampung Moderasi Beragama. Semoga semua Kecamatan se Kota Batam dapat mengimplementasikan hal yang sama," kata Ade Sofiyan.

Ade Sofiyan juga turut mengapresiasi seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang ada di lingkungan Kecamatan Lubuk Baja atas semua atensi dalam mempadurasi kegiatan kebudayaan dan keberagaman agama.

"Yang beraneka itu ternyata hanya satu, dan yang satu itu (Tuhan) menampilkan spektrum yang beraneka ragam. Kamu adalah Aku, Aku bersama Kamu," pungkas mantan Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat Dewan itu.

Ade Sofiyan yang baru dilantik sebagai Camat Lubuk Baja oleh Walikota Batam, H.M. Rudi tertanggal 31 Maret 2023 itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi yang luar biasa dari semua masyarakat Lubuk Baja yang turut hadir di karnaval.

"Dari jumlah awal 4.750 orang peserta, menjadi 7.250 orang memadati wilayah dari simpang Martabak Har hingga ke Nagoya Thamrin City. Lubuk Baja menampilkan spektrum yang beraneka dan tetap menjaga toleransi keberagaman agama," ucap Ade Sofiyan.

Berdasarkan pantauan awak media ini, kekompakan seluruh lingkup masyarakat, dari Tokoh Pemuda, Lembaga Kelurahan Kecamatan, Tokoh Agama, dan seluruh tim kerja Kecamatan tampak berhasil dalam satu wadah keharmonisan.

Di akhir penjelasan nya, Camat Lubuk Baja menuturkan, "Hadiah karnaval yang mencapai 30 juta diraaih oleh masing masing kategori karnaval, TK/PAUD, SD, SMP, SMA, dan Umum/Paguyuban," tuturnya.

Foto bersama para tamu undangan dengan  Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jefridin Hamid. (dok/ist/John)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Batam Ex-Officio Kepala BP Batam, H.M. Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jefridin Hamid, Sekcam Lubuk Baja, Paizal, S.E., M.H., Ketua Karang Taruna, Ketua KNPI Kota Batam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, para Lurah se lingkungan Kecamatan Lubuk Baja, para Ketua RT/RW, personil TNI-Polri, dan seluruh lingkup masyarakat. (Kristin)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama