Program Amartha STEAM Fellowship Diluncurkan Program Amartha STEAM Fellowship Diluncurkan

Program Amartha STEAM Fellowship Diluncurkan

Kegiatan seremonial pemberian beasiswa Amartha, Rabu (6/9/2023), di Jakarta (dok/ ist).

SMSNEWS.id | Jakarta – Program Amartha STEAM Fellowship, sebuah program pemberian dana pendidikan dan pengembangan diri selama tahun untuk mahasiswi, diluncukan oleh Amartha Foundation (amartha.org).

Program itu ditujukan untuk mendukung kesetaraan gender perempuan dengan memberikan akses pendidikan yang berkualitas. Program itu juga dilatarbelakangi minimnya partisipasi perempuan di bidang STEAM, berdasarkan data UNESCO tahun 2021.

Bagi mahasiswi yang mengikuti program Amartha STEAM Fellowship, mereka akan mendapatkan dana pendidikan dan bantuan biaya hidup sebesar total 22 juta rupiah per tahun untuk masing-masing mahasiswi selama program berlangsung.

Program Amartha STEAM Fellowship telah berlangsung sebanyak dua gelombang. Pada gelombang 1, terpilih 30 pelajar putri. Pada gelombang 2, telah terpilih 150 pelajar putri.

Amartha Foundation sendiri telah menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Brawijaya (UB).

Nabella Yunita Sari, salah seorang mahasiswi penerima beasiswa itu, saat memberikan keterangan pers secara tertulis ke awak media ini, Rabu (6/9/2023), bersyukur atas kesempatan dalam mengikuti program itu.

Chief Risk & Sustainability Officer Amartha, Aria Widyanto, dalam sambutannya saat acara penganugerahan Beasiswa Amartha Cendikia, Rabu (6/9/2023), di Jakarta, menuturkan, Amartha melihat isu kesetaraan gender perempuan itu perlu diperjuangkan lewat program pendidikan dan pengembangan diri. (Billy)

Lebih baru Lebih lama