Meriahkan HUT Ke-78, LPP-RRI Sorong Jalan Sehat Bersama KPU dan Bawaslu Meriahkan HUT Ke-78, LPP-RRI Sorong Jalan Sehat Bersama KPU dan Bawaslu

Meriahkan HUT Ke-78, LPP-RRI Sorong Jalan Sehat Bersama KPU dan Bawaslu

Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andrias Daniel Kambu melepas para peserta jalan sehat. (Foto : dok/ist/Jos)

SMSNEWS.id | Sorong - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Republik Indonesia (RRI) yang ke-78 tahun, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Sorong menggelar acara jalan sehat dengan menggandeng pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sorong, Sabtu (2/9/23).

Para peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andrias Daniel Kambu dengan start dari Kantor KPU dan finish di halaman Kantor RRI Sorong, yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No.44 Klademak II, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Acara tersebut diwarnai dengan perolehan berbagai hadiah doorprize yang terdiri dari hadiah utama dan puluhan hadiah hiburan, serta dimeriahkan oleh L.A. Project Fajar Stand Up Indo Sorong, Edo Silaen Beatbox.

Dalam sambutannya, Kepala LPP-RRI Sorong, James Awaeh, S.Sos. mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU, Bawaslu, serta para undangan lainnya yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti jalan sehat tersebut.

"Jalan sehat ini dalam rangka menyongsong Hari Bhakti LPP-RRI ke-78 Tahun dan disiarkan secara langsung dengan live streaming. Jalan sehat yang dilanjutkan dengan talk show oleh RRI ini juga dilaksanakan secara serentak di Indonesia," kata James Awaeh.

Usai jalan sehat, dilanjutkan dengan acara talk show Gerakan Cerdas Memilih (GCM) dengan tema "Generasi Keren, Anti Golput" diisi oleh beberapa narasumber yang kompeten, yakni dari pihak KPU, Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Pj. Walikota Sorong serta Ketua KNPI.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad yang diwakili oleh asisten 3, Atika mengajak seluruh masyarakat yang sudah memperoleh hak pilih, agar menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi pemilihan umum 2024 yang akan datang.

"Terutama para pemilih pemula, harus tahu tahapan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan KPU termasuk tanggal dan tahun pelaksanaan pemilu," pungkasnya.

Sementara itu, Fatimah selaku Sekretaris KPU menegaskan, "Suksesnya pelaksanaan pemilu bukan dilihat dari KPU selaku penyelenggara, akan tetapi dilihat dari peran serta para pemilih dalam menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan," ujar Fatimah.

Pada kesempatan yang sama, Bosawer selaku Ketua KNPI juga mengajak para pemuda yang sudah memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihannya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Jadilah pemuda yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan negara ini, selaku warga negara Indonesia yang baik, mari kita terapkan gerak cerdas memilih, generasi keren anti golput sesuai tema talk show kita kali ini," tutur Bosawer. (Jos)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama