CEO LindungiHutan, Miftachur Robani : "Keseimbangan Sosial dan Lingkungan Perlu Diperhatikan oleh Industri" CEO LindungiHutan, Miftachur Robani : "Keseimbangan Sosial dan Lingkungan Perlu Diperhatikan oleh Industri"

CEO LindungiHutan, Miftachur Robani : "Keseimbangan Sosial dan Lingkungan Perlu Diperhatikan oleh Industri"

Ilustrasi kegiatan penanaman mangrove oleh tim LindungiHutan (dok/ ist)

SMSNEWS.id | Jakarta – Chief Executive Officer (CEO) LindungiHutan—perusahaan rintisan berbasis lingkungan—Miftachur Robani, menjelaskan, pelaku Industri perlu memperhatikan Environment, Social, dan Governance (ESG) di masa kini.

Hal itu disampaikan oleh Miftachur saat memberikan keterangan pers secara tertulis ke awak media ini, Rabu (13/9/2023).

“Kami telah bekerja sama dengan 45 mitra hijau, saat ini, lewat skema program CSR,” ujarnya.

Ia menilai, peraturan pemerintah tentang pengelolaan lingkungan dan sustainable finance dapat mendorong kerja sama antara perusahaan publik dan perusahaan swasta untuk menerapkan prinsip ESG.

Penanaman Tumbuhan

Research and Development (RnD) Executive LindungiHutan, Alma Cantika Aristia, lewat keterangan pers-nya, Rabu (13/9/2023), menambahkan, LindungiHutan dan mitra hijau telah menanam sebanyak 700 ribu pohon di sejumlah 40 titik di Indonesia.

“Masing-masing lokasi memiliki keunikan tersendiri. Kami paling sering menanam di kawasan pinggir Pantai karena ada isu abrasi di tempat itu,” pungkas Alma. (Billy)

Lebih baru Lebih lama