Saat Prof. Raldi Artono Koestoer Berbicara Socio-Technopreneurship Saat Prof. Raldi Artono Koestoer Berbicara Socio-Technopreneurship

Saat Prof. Raldi Artono Koestoer Berbicara Socio-Technopreneurship

Prof. Raldi Artono Koestoer tampil dengan permainan harmonika di depan 5000 mahasiswa baru UI (dok/ ist)

SMSNEWS.id | Depok – Prof. Raldi Artono Koestoer, Guru Besar FTUI, memotivasi sebanyak 5.000 mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) untuk berkontribusi lebih kepada Indonesia, sejak dini, dan mengambil bagian dalam Indonesia Maju 2045 mendatang.

Motivasi itu didengungkan Prof. Raldi dalam forum inspiration talk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) di hari ke-2. Kegiatan itu berlangsung di Balairung UI, Depok, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan itu dikoordinatori oleh Direktur Kemahasiswaan UI, Badrul Munir, PhD.

Prof. Raldi memberikan contoh, saat berbicara dalam sesi itu; dari pukul 14:30 WIB – 15:30 WIB; kepada para mahasiswa baru UI tersebut, lewat kegiatan riset dan peminjaman Inkubator Gratisnya.

“Mahasiswa baru UI harus berani tampil. Saya menyerahkan tongkat estafet perjuangan ini kepada kalian,” ujarnya di depan panggung.

Kegiatan Inkubator

Tim Inkubator Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), lewat Ibnu Roihan dan Arbi Riantono, juga memberikan penjelasan terkait perkembangan Inkubator FTUI di sesi itu.

Roihan memberikan penjelasan terkait sejarah inkubator FTUI dan kegiatan relawan peminjaman inkubator gratis di 147 kota se-Indonesia.

Arbi kemudian melanjutkan penjelasan teknis Inkubator yang terus berkembang untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan kondisi bayi prematur yang beragam.

Mahasiswa baru UI pun terhibur dan terdengar gemuruh tepuk tangan selama sesi itu oleh mereka. Penampilan video penyelamatan bayi prematur, nyanyian penyemangat, dan permainan harmonika Prof. Raldi menghibur. (Billy)

Editor : Js

Lebih baru Lebih lama