Raup Keuntungan Hingga Seratus Kali Lipat, Soul Parking Jawab Isu Sosial Raup Keuntungan Hingga Seratus Kali Lipat, Soul Parking Jawab Isu Sosial

Raup Keuntungan Hingga Seratus Kali Lipat, Soul Parking Jawab Isu Sosial

Para pendiri Soul Parking, perusahaan rintisan teknologi bagi pemilik lahan parkir kendaraan bermotor (dok/ ist)

SMSNEWS.id | Jakarta – Soul Parking yang merupakan sebuah perusahaan rintisan teknologi untuk parkir kendaraan bermotor, mencatat keuntungan pendapatan sebanyak seratus kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Hal itu terjadi karena soul parking menjawab isu sosial yang ada di Indonesia. 

Perusahaan tersebut menyediakan solusi ringan aset berupa perangkat lunak manajemen parkir. Soul parking juga memberikan layanan hardware-as-a-service untuk meringankan biaya pemilik lahan parkir.

Kenneth Darmansjah, selaku Chief Executive Officer (CEO) Soul Parking, saat memberikan keterangan pers secara daring ke media ini, Selasa (15/8/2023), menjelaskan, Ia khawatir perihal isu lingkungan yang serius karena emisi harian sepeda motor mencapai 300 juta kilogram.

“Kami tidak hanya mengatasi tantangan perkotaan saat ini. Kami juga ingin untuk membangun sebuah mobiilitas perkotaan di Indonesia yang menarik dan efisien,” ujar Kenneth.

Pengisian Motor Listrik

Perusahaan rintisan itu, yang mendapat pendanaan dari AC Ventures ini juga sedang membangun infrastruktur pengisian dan penyimpanan baterai untuk sepeda motor listrik kedepannya.

Kenneth menjelaskan, hal itu dilakukan karena, menurut pengamatannya, pengguna sepeda motor listrik akan mencapai lebih dari 10 persen dalam 5 tahun mendatang. (Billy)

Editor : John

Lebih baru Lebih lama