Rachman Firhan: “KAI Services Siap Mendukung LRT Jabodebek” Rachman Firhan: “KAI Services Siap Mendukung LRT Jabodebek”

Rachman Firhan: “KAI Services Siap Mendukung LRT Jabodebek”

Ilustrasi pelayanan LRT Jabodebek (dok/ ist)

SMSNEWS.id | Jakarta – Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, saat memberikan keterangan pers secara daring ke media ini, Selasa (29/8/2023), menyampaikan, KAI Services telah menyiapkan dukungan untuk operasional LRT Jabodebek yang telah beroperasi kemarin, Senin (28/8/2023).

Firhan menuturkan, KAI Services telah mengerahkan satuan keamanan dan petugas kebersihan di setiap stasiun LRT Jabodebek.

“Personil kami siap melayani sebanyak 434 perjalanan LRT Jabodebek setiap harinya,” kata Firhan.

KAI Services, dari sisi kebersihan stasiun dan kereta LRT Jabodebek, menyediakan petugas kebersihan sebanyak 426 personil yang disebar di sejumlah 18 stasiun yang dilewati LRT Jabodebek.

Sedangkan dari sisi tenaga satuan keamanan, KAI Services, saat ini, sudah menyiapkan sebanyak 243 personil keamanan yang disebar di beberapa lokasi. Lokasi penyebaran personal keamanan itu ada di 18 stasiun LRT, kantor UPT Taman Mini, gedung OCC, dan kantor Bekasi.

LRT Jabodebek sendiri melayani masyarakat ibu kota dan kota-kota satelit dengan 18 stasiun LRT yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. 

Stasiun-stasiun LRT tersebut antara lain Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya. (Billy).

Lebih baru Lebih lama