KBank Hadir di Indonesia untuk Mendukung Inklusi Keuangan KBank Hadir di Indonesia untuk Mendukung Inklusi Keuangan

KBank Hadir di Indonesia untuk Mendukung Inklusi Keuangan

KBank, bank asal Thailand, hadir di Indonesia untuk mendukung Inklusi Keuangan (dok/ ist)

SMSNEWS.id | Jakarta – KBank, salah satu bank terbesar di Thailand, hadir ke Indonesia untuk mendukung program inklusi keuangan di negara ini.

Berbekal pengalaman di seluruh wilayah ASEAN Economic Countries +3 (AEC +3), KBank siap membangun ekosistem perbankan (ecosystem banking) ke Indonesia.

KBank, bersama dengan beberapa anak perusahaan yang dimiliki oleh bank ini; seperti Kasikom Business-Technology Group (KBTG); dan KVision, pernah bermitra dengan sejumlah Perusahaan teknologi di Indonesia.

Perusahaan teknologi yang pernah bermitra dengan bank itu antara lain RateS (platform social commerce), iSeller (B2B enabler), Zenius (perusahaan edutech), dan Alodokter (platform teknologi Kesehatan).

KBank Group, saat ini, juga telah memiliki saham mayoritas Bank Maspion (Surabaya) sebesar 67,68 persen.

Mendukung UMKM

Executive Vice President KBank Pattarapong Kahansuwan, saat memberikan keterangan pers ke media ini, Jumat (11/8/2023), mengatakan akan membawa super ecosystem dan transactional ecosystem ke banyak UMKM di Indonesia.

Ia menilai, UMKM di Indonesia, sebagai tulang punggung perekonomian negara, masih banyak yang mengalami kesulitan dalam meraih akses pendanaan.

“Saya menilai hal itu diakibatkan oleh collateral allowance yang kurang baik,” ujar Pattarapong. (Billy)

Editor : Js

Lebih baru Lebih lama