Kerja Sama Pintro dan Bank Mandiri Hadirkan Solusi Keuangan Digital Pesantren Kerja Sama Pintro dan Bank Mandiri Hadirkan Solusi Keuangan Digital Pesantren

Kerja Sama Pintro dan Bank Mandiri Hadirkan Solusi Keuangan Digital Pesantren

Kerja sama Pintro dan Bank Mandiri untuk solusi keuangan digital di Pesantren. (Foto : dok/ist)

SMSNEWS.id | Jambi – PT. Indoglobal Nusa Persada (Pintro), bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri Tbk, menyediakan solusi pengelolaan keuangan digital, berupa sistem cashless society, untuk Pondok Pesantren Al-Inayah Rimbo Bujang yang berlokasi di Rimbo Bujang, Tebo, Jambi.

Kerja sama tersebut dilakukan sebagai bukti komitmen Pintro dalam memberikan layanan digital sistem manajemen lembaga pendidikan terbaik untuk institusi pendidikan di tanah air.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Pintro, Bank Mandiri, dan Pondok Pesantren Al-Inayah Rimbo Bujang, Selasa (30/5/2023), di Jambi. Sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat daerah sekitar pesantren itu turut hadir di acara tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Pintro, Syarif Hidayat, mengatakan bahwa kerja sama itu, dengan Bank Mandiri, dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan inklusi keuangan pendidikan nasional khususnya pesantren.

“Kami hendak mempermudah pembayaran tagihan SPP, dan tagihan regular lainnya, melalui 50 channel pembayaran lainnya,” ujar Syarif.

Indra Gunawan, Area Head Bank Mandiri Jambi, menjelaskan, Bank Mandiri juga mengembangkan Wholesale Digital Super Platform Kopra. Platform itu dapat meningkatkan efisiensi pesantren melalui berbagai solusi, antara lain solusi collection (penerimaan), solusi likuiditas, dan solusi payment (pembayaran). (Billy)

Editor : Js

Lebih baru Lebih lama