Hadiri Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika, Marlin : "Lakukan di Tingkat Provinsi, Saya Siap Mendukung" Hadiri Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika, Marlin : "Lakukan di Tingkat Provinsi, Saya Siap Mendukung"

Hadiri Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika, Marlin : "Lakukan di Tingkat Provinsi, Saya Siap Mendukung"

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina (tengah) didampingi Dekan Fakultas Hukum Unrika, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H. (kiri) dan Ketua Panitia Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika, Eduard Brahmana (kanan depan) saat diwawancarai awak media ini usai pelaksanaan babak final Diktum 1 di depan pintu Auditorium Unrika, Selasa (29/11). (Foto : dok/ist/Js)

SMSNEWS.id | Batam - Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina mengatakan siap mendukung Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (Unrika) jika melakukan kegiatan Debat Intelektual Hukum untuk tingkat Provinsi.

Hal itu disampaikan saat diwawancarai awak media ini usai menghadiri acara babak final Debat Intelektual Hukum Pertama (Diktum 1) Piala Bergilir Dekan Fakultas Hukum Unrika yang diselenggarakan di Ruangan Auditorium Unrika, Batu Aji, Kota Batam, Selasa malam (29/11) kemarin.

"Kalau bisa tahun depan kegiatan seperti dilakukan di tingkat Provinsi agar lebih luas lagi, saya siap mendukung, dengan kegiatan seperti ini akan melahirkan praktisi hukum yang hebat-hebat khususnya di Provinsi Kepri ini," kata Marlin.

Marlin menilai bahwa acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Unrika tersebut sangat luar biasa, karena melihat langsung saat anak semester 1 (satu) berhadapan dengan anak semester 5 (lima) beradu argumen antara pro dan kontra dalam sebuah mosi yang telah ditentukan oleh panitia sebelumnya.

"Yang saya tangkap dari situ, hebatnya anak semester satu ini nyalinya sudah kuat, secara mental mereka sudah bagus, kalau mental sudah kuat nanti akan mengalir seperti air, saya rasa debat ini sangat luar biasa," pungkasnya.

Rektor Universitas Riau Kepulauan, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. saat menyerahkan sertifikat serta uang pembinaan kepada tim pemenang Juara 3 Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika. (Foto : dok/ist/Js)

Sependapat dengan Wakil Gubernur Kepri, Rektor Unrika, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. juga turut mengapresiasi acara yang berlangsung sejak Sabtu (26/11) kemarin dengan melibatkan mahasiswa/i Fakultas Hukum Unrika mulai dari semester 1, semester 3, dan sementara 5 itu sangat bermanfaat secara khusus bagi para mahasiswa Fakultas Hukum.

"Kegiatan Diktum 1 ini memang sangat bermanfaat, karena dengan debat adek-adek mahasiswa punya banyak pengalaman untuk berargumen, mengimplementasikan ilmunya, sehingga makin luas wawasannya, dan kedepannya akan menjadi lulusan hukum yang hebat-hebat," kata Sri Langgeng, yang merupakan alumni S1 dan S3 dari Universitas Airlangga itu.

Alumni S2 dari Universitas Dr. Soetomo pada tahun 2003 silam itu juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut masih pertama kali dilaksanakan, Sri Langgeng mengatakan, ini merupakan ide dari mahasiswa yang didukung oleh Dekan Fakultas Hukum Unrika, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H. dan seluruh dosen sehingga bisa terlaksana.

"Nah untuk kegiatan pertama, ini sudah sangat bagus, tahun depan, tadi sudah saya sampaikan kepada pak Dekan untuk diperluas antar Perguruan Tinggi se-Provinsi Kepulauan Riau, sehingga adek-adek ini bertandingnya tidak hanya di internal, tapi juga dengan yang eksternal," jelas Rektor Unrika itu saat diwawancarai awak media ini, Selasa (29/11) malam.

Selanjutnya, wanita pertama di Provinsi Kepulauan Riau yang berhasil meraih gelar Guru Besar itu menuturkan, dengan demikian hal ini juga bisa menjalin persahabatan dengan Perguruan Tinggi lain, kemudian semakin memperkenalkan Unrika kepada masyarakat luas, khususnya di Kepulauan Riau.

"Harapannya terus berlanjut, apalagi tadi sudah disampaikan bahwa ini adalah Piala Bergilir Dekan Fakultas Hukum Unrika, jadi otomatis akan berlanjut untuk waktu-waktu yang akan datang, jadi memang sangat menarik dan saya menyampaikan apresiasi untuk kegiatan ini," tutup Prof. Sri Langgeng mengakhiri wawancara dengan media ini.

Para Dosen Fakultas Hukum Unrika yang saat itu bertindak sebagai Dewan Juri bagi para peserta Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika. (Foto : dok/ist/Js)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Irwansyah, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batam, Herlina Setyorini diwakili oleh Kasubsi B Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Batam, Samuel Pangaribuan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Syailendra Reza, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Martius.

Selain itu, juga turut dihadiri oleh Rektor Unrika, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M., Wakil Rektor III Unrika, Linayati Lestari, S.I.P., M.A., Ph.D., Dekan Fakultas Hukum Unrika, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H., para Dosen Fakultas Hukum Unrika, serta seluruh mahasiswa/i Fakultas Hukum Unrika dari semester 1, semester 3, dan semester 5. (Red)

Editor : Js

Lebih baru Lebih lama