HBB, PBB dan PARNASAM Dukung Penuh Samosir Nauli Batam HBB, PBB dan PARNASAM Dukung Penuh Samosir Nauli Batam

HBB, PBB dan PARNASAM Dukung Penuh Samosir Nauli Batam

Acara Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam di Ballroom C Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (4/9). (Foto : dok/ist/Js)

SMSNEWS.id | Batam - Organisasi Masyarakat Horas Bangso Batak (HBB) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam mendukung penuh berdirinya Perkumpulan Samosir Nauli Batam yang diketuai oleh Niko Nixon Situmorang, S.H., M.H. beserta seluruh jajaran pengurus lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua dari kedua Ormas Batak itu usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam yang berlangsung di Ballroom C Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (4/9) kemarin dengan tagline "Melangkah Maju Dalam Persaudaraan"

Zusri Basri Sihombing selaku Ketua DPC HBB Kota Batam sangat mengapreasi adanya Perkumpulan Samosir Nauli Batam dengan mengucapkan terimakasih atas undangan yang disampaikan sebelumnya dan berharap agar dapat bekerja sama dengan Ormas Batak yang ada di Kota Batam dan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam.

"Kami yakin dengan dipimpin oleh Bapak Niko Nixon Situmorang sebagai Ketum daripada Samosir Nauli Batam, tentunya akan dapat memberikan suasana baru secara khusus bagi suku Batak dan Kota Batam pada umumnya, semoga Ketum Samosir Nauli Batam dapat menjalankan amanah dan sukses selalu," ujar Zusri Sihombing, via WhatsApp pribadinya, Senin (5/9).

Senada dengan, Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua DPC PBB Kota Batam, dengan hadirnya Samosir Nauli Batam di Kota Batam, diharapkan dapat lebih menjaga dan merangkul masyarakat Batam yang berasal dari Pulau Samosir.

"Saya selaku Ketua DPC PBB Kota Batam, siap bekerja sama dan menjalin sinergi dengan saudara saya pengurus Samosir Nauli Batam," ucap Martua yang akrab disapa Ucok, Senin (5/9) kepada media ini.

Ucok juga berharap agar seluruh jajaran pengurus Samosir Nauli Batam yang sudah dilantik secara resmi dapat menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Batam.

"Semoga para pengurus yang dilantik dapat membangun keharmonisan terhadap semua suku yang ada di Kota Batam, secara khusus masyarakat Batam yang berasal dari Samosir dan tetap menjaga kekompakan, dan semoga para pengurus dapat menjaga nama baik Samosir khususnya di Kota Batam," ujar Ucok.

Saat pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam, masyarakat Kota Batam yang berasal dari 9 (sembilan) Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir tampak antusias berbondong-bondong menghadiri acara tersebut.

Tak hanya itu, berbagai Organisasi Kepemudaan, Ormas Kesukuan Batak dan Paguyuban lainnnya juga turut menghadiri acara yang dihadiri langsung oleh Walikota Batam dan Bupati Kabupaten Samosir itu.

PARNASAM menjadi penerima tamu dalam acara Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam, Minggu (4/9). (Foto : dok/ist/Js)

Menariknya lagi, Paguyuban Parsadaan Naposo Asal Samosir (PARNASAM) Kota Batam yang telah terbentuk sekitar kurang lebih sejak 3 (tiga) tahun lalu juga turut melibatkan diri dan mengambil bagian dalam mensukseskan acara yang turut dimeriahkan oleh artis Batak Reffado Trio dan berbagai hiburan dari Sanggar Pagabe Hiland itu.

Erikson Turnip selaku Ketua PARNASAM Kota Batam, mengatakan bahwa sebagai anak muda atau naposo yang berasal dari Kabupaten Samosir, dan sesuai dengan tradisi adat istiadat suku Batak, sebagai naposo atau anak muda, wajib memberikan pelayanan, melayani orang-orang tua dalam setiap acara.

"Dengan adanya Samosir Nauli Batam ini, kami sebagai orang muda atau naposo yang berasal dari Kabupaten Samosir di Kota Batam ini, tentunya akan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan visi dan misi kami yang selama ini memang sudah berjalan, yang pasti sudah ada wadah orang tua kami sebagai tempat mengadu setiap saat nantinya," ucap Erikson Turnip kepada media ini di sela-sela berlangsungnya acara, Minggu (4/9).

Bupati Samosir memberikan ulos Batak kepada Walikota Batam dan Pengurus Samosir Nauli Batam yang baru dilantik sebagai bentuk dukungan dan doa. (Foto : dok/ist/Js)

Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam serta seluruh Koordinator dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir itu dihadiri oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi beserta beberapa jajaran Kepala Dinas, Bupati Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom beserta jajaran rombongan yang datang langsung dari Samosir, Forkopimda Kota Batam serta beberapa Ketua Ormas dan Tokoh Batak yang ada di Kota Batam. (John)

Editor : Red

Lebih baru Lebih lama